SEBULAN masuk sekolah :))

Oke..setelah sekian lama nggak posting akhirnya posting lagi :D
Dan ini lah sekelumit (duilee...) cerita atau lebih tepatnya sih keluh kesah setelah SEBULAN (lebih kali ya?) masuk sekolah lagi dan 'bertemu' lgi sama RUMUS RUMUS yg masih setia menerkam dan juga kalimat kalimat pelajaran.

Topik pertama : GURU GURU UNIK dan LANGKA :P

1. Matematika
Kita mulai dg mata pelajaran penuh angka ini. Oke di kelas 2 ini gue dapet guru cowok yang dari luar kliatan adem ayem biasa saja dan tampak baik hati. Sebut saja namanya Pak Tedjo (tapi sebenernya itu emg nama aslinya sih!) . Bapak ini ternyata singa berbulu merpati (gue nggak segitu teganya menyebut bpk ini SERIGALA), yapp...dibalik senyumnya tnyata beliau guru sadis yg mampu menerangkan STATISTIKA dg bgitu rumit sampai gue nggak ngerti dan hanya mampu terbengong-bengong di sudut kelas.

2. Sejarah
Tadinya gue pikir pelajaran ini bakal jadi jam membosankan sprti semester lalu tapi ternyata gurunya AJAIB. syg skali ibu ini hamil dn bkal digantikan kyaknya sih. tapi mumpung ibu ini masih ngajar jadi gue ngumpulin fakta-fakta ajaib yg gue rangkum dari obrolan temen temen sekalian :
yang pertama , ibu ini suka ngomong yang campur aduk sana sini sampai akhirnya kedengeran smakin nggak jelas. contoh : Pas meja ibu itu terlalu dempet sama papan tulis sampe ibu itu nggak bisa duduk dg nyaman. Ibu itu bilg gini, "Eh tolong majukan mejanya..oh ya, harga layar proyektor ini berapa?" (gue melongo saking bingung mana yg hrus dijawab duluan). Atau juga ocehan ibu itu yang ngelantur. Contih : Pas nerangin pelajaran tentang Bangsa Arya dan Dravida di India, ibu itu malah mengkritik film India skrg, "Ibu nggak suka sama film India skrg. Terlalu drama dan kebarat-baratan. Udah gitu bintang filmnya ga alami org India lagi, udah blasteran dan modern." (jadi ibu mau mereka hidup primitif gitu?).
yang kedua , kedipan matanya oyyy!!
yang ketiga , ngasi tugas nggak tanggung2 (dsuruh ngeringkas 12 kerajaan lgsg !)
sekian..

3. Bahasa Indonesia
Dan ini dia guru yang berhasil membuat kami sekelas senam jantung dan batin trus bergolak. Soalnya ibu ini suka main tunjuk sana sini buat ngejawab pertanyaan lah...kalimat suruhan favoritnya : "Kamu coba jelaskan tentang cerita ini terus kamu yg disebelahnya berikan tanggapan!". Oya, saking bikin kagetnya..ibu ini udah menjatuhkan korban. Salah satunya Cimut alias Double B (gue nggak mau nyebutin kepanjangannya krn akan membuka aib lo!). Dia disuruh ngebaca tentang kalimat penunjuk. Walhasil saking kagetnya nggak nyangka disuruh, dia jadi keringetan dan error ngebaca.
Contoh : Kalimat yg seharusnya dibaca INI MOBIL AYAH malah dibaca INI MOBIL SAYA. terus PENGOLAHAN MINYAK MERAH malah dibaca PENGOLAHAN MINYAK BUMI.
Pesan gue sih YANG TENANG yaa cim...ibu itu nggak makan orang kok.
Terus ibu ini aromanya persis nenek gue dulu yaitu 3B alias Bau Balsem Banget. Sampai ngebuat temen sebangku gue, Ririn yang anti-balsem dan kroninya, tutup hidung pas ibu itu lewat.
Lanjut, ibu ini juga setiap ketemu tulisan Tes Kompetensi pasti disuruh ngerjain. Wajib nulis Tema dan KD pula. Ya ampun buu! Pegel tangan nihh......

4. Agama
Nah ini dia guru yang sebelum masuk dirutukin dan abis masuk dikutuk abis2an. Soalnya ibu ini nggak jelas. Udah gitu di pertemuan pertama lgsg ngasi kesan jelek. Ini kutipan dialognya :
Ibu Guru : Meja guru ini mana bajunya?
Murid : (melongo)
Ibu Guru : Harusnya dikasih baju. Terserah mau taplak meja, karung goni...
Murid : (mengangguk ragu)
Ibu Guru : Punya uang kamu, Nak?
Murid : (bingung dan tersinggung)
Ibu Guru : Belikan ibu air yang 500 rupiah saja. Punya uang kamu?
(Fattah keluar kelas beliin air di koperasi)
(Fattah masuk ngasi air minum 2 biji)
Ibu Guru : Alhamdulillah, kalo rejeki memang tidak kemana. Ibu minta satu diberi dua...
Murid : (bengong)

Ya ampun bu. Itu sih bukan masalah rejeki tapi masalah sopan santun aja. Soalnya nggak mungkin kami beliin sebiji. Sungkan gitu lohhh.....

Topik kedua : Tugas yang semakin menggunung

Gue akuin kalo di kelas 2 ini, guru-guru semakin lihai dan kreatif ngasi tugas bertubi-tubi bikin gue pusing 7 keliling. Gila aja, guru mtk malah pernah ngasi PR 4 biji sekaligus. Kayak pljrn beliau aja yg bisa ngasi tugas. Gue sumpah hampir tiap malam nggak bisa tenang makan..krn mikirin tugas yg menumpuk :(

Topik ketiga : Senioritas


Gue rasa naik ke kelas dua dan bertemu adik adik kelas 1 bukan hal yg menyenangkan. Slain perasaan canggung dan...menurut riset gue dri tmen2 gue, adik kelas skrg nggak ramah dan jarang nyapa..itu mslh turun temurun yg bakal terus ada smpai gue udah tua kali yya...soalnya emg smakin lama smakin pudar aja budaya itu...tapi pesen gue sih : rajin rajin nyapa biar nggak kena masalah..dan jgn krn merasa seumuran dg si kkak kelas jdi lo smua (adik kelas) ngerasa nggak penting nyapa...
Tapi gue nggak gitu mempermasalahkan soalnya gue juga nggak hobi dipanggilin kakak (mgkin krn ngerasa belum ckup umur kali ya?)

Topik keempat : KABUT ASAP !

Ini dia...masalah gawat yg bikin gue pusing dan smakin nggak konsen...gila aja setiap pagi gue harus menuju sekolah menerjang kabut asap tebal yg ngebuat warung depan rumah gue nggak keliatan...kabut ini juga yg bikin gue pake masker dan terbatuk batuk...
Tapi emg dasar sekolah gue tuh KEUKEUH bgt menyekolahkan kami pdhl kami dah sesak napas dan mau mampus di kelas...tolonglahhhh KAMI :((

Topik kelima : krisis LISTRIK :(


nahh ini dia yg bikin lebih dari ratusan ribu jiwa di pekanbaru mengutuki PLN tiap harinya. Gila aja hampir tiap hari mati listrik minimal 2 kali. Malah pernah mati tiap 3 jam. Dan yg bikin sebel gedung 9 lantai yg nggak berpenghuni malah idup terus listriknya. Sialnya, udahlah di sekolah mati listrik sampe rumah mati listrik juga. Huaaaa T.T Gue rasa PLN mempekerjakan ornag2 tahan MAKIAN CACIAN dan punya kuping yg udah nggak sensitif lgi...


Itu dulu keluh kesah gue...selebihnya sih masih seperti biasa...gue sekolah dan....sekolah...
HIDUP SMA 8 :)

*gue harap gue bisa survive :)

8 Response to "SEBULAN masuk sekolah :))"

  1. kurr kurr says:
    8 August 2009 at 05:02

    behh,, unik" jga gru smndel yaa...

    tpii guru smnsa lebih sangar,,

    mtk :: kilerr ! memuakkan
    sejarah :: mukanya masif

    agama : gg bwa alquran diusir
    pkn :: akk udah diusir cma gara" trlmbat 5 mnit..

  2. rara dan TONGKAT ajaib says:
    8 August 2009 at 05:08

    ahahaha :D
    brarti guru kalian udah tmasuk spesies langka tuh...

  3. Geum Al-Di (F4nine member blog) says:
    9 August 2009 at 00:28

    gueu gue kereeeenn
    mtk :dikerjain terus ama naq 1 kelas smpai t ibuk frustasi msk kls kami

    pkn :keluar terus, tugas bisa pending

    bindo :aq jd mrid kesayangan (biasa naq sastra gt)

    agama :lbih mnyayangi naq rohis

    sejarah :cuma bs ngabsen jha, krna tiap mo mlai bljar pasti udah bunyi bel istirahat.

    kimia :tambah asik

    fisika :gak jelas, ntah lg blajar fisika atw agama, gurunya nyagkutin fisika dengan ayat al-quran mulu

    pokonya asik - asik.....

  4. Ms. Lunettes says:
    9 August 2009 at 07:23

    tpi guru guru yg kreatif nan ajaib ini lah yg bikin kangen mnurut aku. meskipun bikin bete aja...

  5. A.Rose Giggles says:
    12 August 2009 at 06:20

    bwahhahahah LOL lucu deh dek :)

  6. miss lunette says:
    12 August 2009 at 07:02

    tengs kak :))

  7. kurr kurr says:
    20 August 2009 at 20:27

    iyaa,,,
    rasaanyaa mauu akuu gimanainn gtu...

    muakk coy ..

    lbihh enakk guru " go..
    huehehehe

  8. Ms. Lunettes says:
    20 August 2009 at 20:30

    astaga...tipu banget tuh!

Post a Comment