perfect uniform :)

Sejak kita masuk TK duluuu, kita semua udah mengenal yg namanya SERAGAM. Nah baju ini adalah kostum "kebangsaan" masing-masing sekolah yang kita pakai setiap ke sekolah. Waktu TK, gue ngerasa banget kalo seragam sekolah gue tuh lucu dan yaaahhh tipe anak TK gitu lah. Menginjak SD, semuanya pada pake kemeja putih dan rok/clana merah plus dasi praktis warna merah juga. Buat yang cewek, roknya masih model lipit yang kalo dipake muter-muter ala India, bisa ngembang gitu. Lanjut, naik SMP..gue dapet seragam kemeja putih (lagi) dan rok biru dongker. Naaah disinilah gue mulai menyadari betapa kurang bagusnya seragam sekolah di Indonesia (especially for SEKOLAH NEGERI). Dari tahun ke tahun, semuanya tetep begitu-gitu ajaaa. Gue yang keranjingan nonton drama korea dan jepang, iri ngeliat seragam mereka yang lucu dan fashionable dan juga nggak ngebosenin. Nah, naik ke SMA...ke-iri-an gue semakin menjadi-jadi ngeliat seragam SMA Shinwa di BBF lucu beraaaaat. Sementara gue dengan miris memandangi seragam bi-dong (seragam kebangsaan sekolah gue) yang semakin mirip supir taksi.
Awalnya gue suka ama seragam bi-dong gara-gara dasi polkadotnya. Tapi ciri khas itu malah digusur dan di angkatan gue, digantilah dasi itu dengan dasi biru polos dengan lambang sekolah ditengahnya. Sumpah dari jauh makin mirip supir taksi atau cleaning service kaliii yaaa???
Sebenernya, kita bisa aja mengupgrade seragam sekolah jadi lebih good looking. Contohnya pake cardigan atau rompi atau vest. Tapi sayangnya sekolah udah mulai ngelarang dan kembalilah kita semua ke seragam itu lagi. Gue sendiri berpendapat kalo sekolah harus kembali mengupgrade seragam khas sekolahnya. Biar si murid seneng juga pake seragam dan makin cinta sekolah, tentunya harus dikasi seragam yang menurut dia oke banget dan cocok. Selama modelnya masih dibatas kewajaran, menurut gue nggak masalah kalo seragam itu dimodelin kayak apa. Malah lebih bagus kalo desain seragam khas itu didesain ama anak murid tu sekolah biar sesuai ama selera murid-murid yang notabene pemakai seragam itu.





Terlepas dari masalah seragam itu, sekarang lagi ngetren pake seragam sekolah buat hangout. Bukannya seragam sekolah yang tiap hari dipakai, tapi seragam sekolah yang dipakai di drama korea (e.g : BBF, Hanazakarino Kimitachi e, Princess Hours) atau di film film yang bersettingkan sekolah asrama yg punya seragam lucu.
Yang paling in sekarang tuh blazer SMA Shinwa yang bisa dipadu-padankan sama rok selutut motif kotak dan sepatu keds/ dr. Marten boots atau scarf merah marun garis garis. Voila, hasilnya cocok buat jalan-jalan ama temen-temen. Trus pake seragam ala Gossip Girl atau The Tormented juga oke. Tinggal gimana kekreatifan kita memadukannya sehingga model seragam itu nggak keliatan monoton dan adorable buat dipake hangout. Nggak ketinggalan pernak-pernik kayak tas kotak warna-warni atau pin lucu.

2 Response to "perfect uniform :)"

  1. kurr kurr says:
    21 August 2009 at 21:00

    seragam smansa yg plg keren..
    haaha

  2. Ms. Lunettes says:
    21 August 2009 at 21:07

    beuh..dri jaman kakak aku skolah sana dlu...aku tuh bingung. warna kemeja coklat tau tau dasinya UNGU mencolok pisan euy !

Post a Comment