my delicate CHOCOpudding

Ini posting pertama gue tentang bakat terpendam gue dlm bidang masak. Stelah gue beberapa kali posting tntang makanan. Kali ini gue posting tentang "keributan" yg udah gue perbuat 2 hari yg lalu. Yapp...ini dia dessert ptama yg gue buat SENDIRI. Bener-bener tanpa bantuan my momma. Nakar sendiri, ngira-ngira sendiri, nyicip sndiri (fortunately, gue lgi nggak puasa wktu itu), foto foto sndiri dan sndiriii....dan kebetulan jga GUE emg ditinggal di rumah sndiri smpai muncullah ide gila buat bikin pudding ini.
Sbenernya ini jga bukan pudding dlm artian sbenernya. Bukan juga pudding boong-boongan. Ini tuh sbenernya Jelly Coklat dri merk N***ijell (merk ini hrus byar mahal telah dipromosikan di blog ini). Tapi berhubung gue buatin fla juga jadi rasa jelly ini jadi rada ke-puding-puding-an (ada gitu?). Ini dia bahan yg diperlukan:

Puding Coklat "Imitasi" :
1 bgks N***ijell Coklat (atau yg plain boleh tpi lo hrus ribet ngukur brapa pasta coklat yg diperlukan spya dpet rasa yg klop)
4 sndok mkn gula pasir
Air sepanci (panci punya gue) secukupnya

Cara pembuatan ala CHEF Rara :
1. Masukan air sdikit dulu yg mnurut lo udah cukup ke panci terus masukin bubuk jeli itu tnpa kompor. Mksdnya jgn direbus dulu. Setelah nggak ada gumpalan lagi baru mulai direbus dgn ditambah air lagi sesuai petunjuk di sachet jeli itu. Pokoknya scukupnya.
2. Aduk terus jgn sempet ditinggalin soalnya ntar ada cairan jeli yg terlanjur beku jdi susah ntar.
3. Masukin gula 4 sendok makan (itu takaran gue) smbil terus diaduk. Kalo lo suka manis bisa aja ditambah. Kalo lo ngerasa kurang, dicicip aja dulu biar pas.
4. Aduk smpai mendidih terus masukin ke cetakan atau kalo mau yg bentuk lucu yg pinter-pinter kreasi deh.
Puding Coklat "Imitasi"
*udah diserbu ama ortu gue :)

Porridge Fla :
Susu sapi segar secukupnya (it depends on you)
2 sendok mkn gula
5 sendok tepung maizena yg udah dilarutkan sama air
WARNING :baca selengkapnya krn dsini tjadi kecelakaan

Cara pembuatan ala CHEF Rara :
1. Rebus susu sapi sambil dimasukin gula sampai mendidih sambil terus diaduk spya susu nggak pecah kyak santan rebus gitu lho.
2. Masukin tepung maizena yg udah dilarutkan itu sedikit-sedikit. Seperti warning gue, di pembuatan fla ala gue ini tjadi hal yg tidak diinginkan. Krn gue pegel ngaduk terus akhirnya gue masukin tepung maizena itu kbanyakan jdinya fla nya lbih mirip bubur bayi. Jdi pesan gue : masukin dikit2 dan liat kalo menurut lo udah cukup kental nggak usah dimasukin lagi.
3. Setelah mengental, angkat dan taruh di wadah terpisah dengan puding.

Porridge Fla
*kyak bubur kn? but trust me, it taste sweet and yummy



Eng...ing...eng...
Please welcome...

CHOCO FLA PUDDING ala CHEF RARA :
Gaya gue udah kayak Farah Quinn (narsis : mode on)!!


Kutipan dialog pas ortu gue (KORBAN) mencicipi puding gue :
Papa : (sambil bawa kolak buatan mama) mm...enak kok...papa campur ke kolak nih...seger banget...(dg gaya demonstratif memotong puding gue dan dimasukin ke kolaknya)
Mama : (ragu) kok fla-nya jdi kayak bubur bayi gini? kan mama bilang hati-hati masukin maizena-nya...jangan kebanyakan....
Gue : ya abisnya tadi lupa...hehehe...coba deh...enak kok...(persuasif)
Papa : nih papa coba sama fla...(nyoba puding pke fla)...hahaha...papa hrus objektif..tpi emang lbih enak pake fla!
Gue : (loncat kegirangan) yippie! tuh kann emang enak..
Mama : (nyoba juga) yaa enak tapi lain kali perhatiin kalo lagi masak...
Gue : (masih girang banget) iya mam....


Over all, ternyata "eksperimen" gue ini berhasil meskipun fla buatan gue jadi kayak bubur bayi. Selain enak, puding fla ini juga sehat. Soalnya melancarkan pencernaan dan susu yang dipake buat fla itu bisa menambah kalsium dalam tubuh...plus...bisa dimakan sama orang yg ga suka susu segar.
NAH!
SILAKAN MENCOBA :)

Oya gue lupa, ini award dri salah satu temen gue *sori ya kur...kmaren2 lupa diambil. Thanks yap!

0 Response to "my delicate CHOCOpudding"

Post a Comment