my bad THURSDAY FRIDAY SATURDAY

On Thursday,
Gue bangun tepat setelah weker gue menimpa kepala gue dengan suksesnya (bukannya berdering kayak yg biasanya). Gue dengan mata yg masih separo kebuka dan jalan yg masih mirip zombie inget hari ini ada ulangan. Yang pertama TIK (teknologi informasi dan komputer atauuu...komunikasi yya?? lupa!) trus ulangan Agama (baca posting gue sebelumnya spaya tau btapa nggak senengnya gue dn tmen2 gue ama guru satu ini)..gue udah belajar sih tdi malem...
Seperti biasanya gue sampe di sekolah (alhamdulillah) dg selamat smbil ngebawa novel "Badai Pasti Berlalu" yang sumpah sejak pertama gue pinjem udah kayak novel usang yang abis kena angin topan abis tu kecebur di sungai. Keriting dan kuning kertasnya. Bukannya gue suka baca novel yg udah "sakaratul maut" gitu tapi demi kelangsungan nilai bahasa indonesia gue.
Lanjuuutt....gue datang dan....kelas gue masih seperti biasanya....ribut nggak peduli tetangga, apalagi kalo ada ulangan gini...pasti mereka ribut ngebahas bahan ulangan...Gue yang udah dengan yakin mudah-mudahan bisa ngejawab pertanyaan ntar nggak gitu ngoyo ngapal lagi...
Ulangan TIK lumayan lahhhh nggak gitu parah maka dgn pikiran optimis gue rasa gue mudah2an nggak mesti remedial dan dipanggil sama Bu A'ad...dan gue pikir hari ini bakal menyenangkan...

Pelajaran selanjutnya Olahraga. Tapi dasar anak kelas gue (termasuk gue) kalo jam olahraga pasti kerjaannya bukan cepet-cepet ganti baju tapi malah dengan buasnya melahap menilap menelan bulat-bulat gorengan Yana. Tiba-tiba ditengah keasyikan kami mengunyah datanglah BELIAU...GURU OLAHRAGA tergalak wajahnya yg pernah gue liat. Pas ngeliat beliau dgn wajah sangarnya bertengger di pintu kelas, kontan gue dan teman teman langsung belingsatan. Gue malah hampir kesedak gorengan.
Dan akhirnya terjadi juga....perkiraan gue kalo Pak Poppy (guru sebelumnya) cuma pengganti semacam guru bantu gitu...dan inilahhh...derita berolahraga...
Kami semua disuruh ke lapangan bola di belakang. Di bariskan 3 ber-banjar kalo nggak salah dan disuruh lari keliling lapangan 3 kali tanpa perkecualian (eh kecuali yg puasa...berbahagialah bagi yg puasa) lanjut lagi penyiksaan berikutnya...pemanasan belum selesai sama sekali...lari di tempat 3 menit lanjut loncat loncat berbagai pose...meregangakan badan...terus gerakan senam...dan diakhiri dengan jalan mondar mandir 5 kali....
dan NAFAS GUE NYARIS PUTUS...untung gue nggak lupa caranya bernapas saking capeknya...
lalu beliau dg murah hati menceramahi kami bla...bla...bla....

untungnya abis itu lgsg jam istirahat...gue dgn barbarnya lgsg menghabiskan segelas es jeruk dan seporsi nasi ayam goreng dlm wktu singkat...dan ingat !! belum nyalin ayat2 buat agama...dgn terburu-buru gue lari-lari ke kelas smbarangan ngambil buka catatan agama ririn yg kebetulan geletakan di meja...langsung nyalin pake tenaga super...buru-buru ganti baju bidong lagi...dan....ZZZZTTT...listrik mati lagi !! UDAH LAH PANAS, GERAH, RIBET, BERANTAKAN...eh mati listrik tu lagi...tambah panas aja nggak ada kipas....
dan datanglah SANG GURU (kami ngasi sebutan HANOMAN soalnya smakin lama wjah beliau makin identik dg tokokh hanoman)...
dimulailah...kelakuan menyebalkan guru ini...

Guru : Hari ini kita ulangan. Ibu mau dengan kertas folio...
Murid : Kita nggak ada persiapan bu!
Guru : Ibu tidak mau tau !!

Murid : (ngutuk2)
Ririn : Pake buku kas ajalah.... (lalu dgn sgt minta maaf dan tpaksa kami sobek kertas-kertas dari buku kas itu)
Guru : Tulis ayat, terjemahan per kata, hukum tajwidnya dalam surah Fattir ayat xxx (gue lupa!)

Murid : (menulis dgn hati kesal dan mulai mengerjakan)
... ... ...
Guru : Jelaskan latar belakang turunya Al Baqarah : 144 ! Sebutkan kandungan surah Al Baqarah 148 !

Murid : (bertanya tanya yg manaaaaaaaaa ayat 144 tu??)

Guru : Ibu mau kandungan bukan isi!! (kipas kipas centil ga jelas)

Demi cumi-cumi....ibu ini menyebalkan !!!!
Lanjut ke pelajaran Bahasa Indonesia...entah ada angin apa yg ngebuat ibu tu mindahin aku ama Ririn ke depan. Beuhh....face-to-face sama ibu tuu.....
Sementara gue cuma misuh-misuh ngomel-ngomel nggak jelas karena dipindahin ke depan meja ibu tu dan masuk ke sarang penyamun, Ririn malah pake nutup hidung segala karena aroma balsem ibu tu yang menusuk ke hidung. Gue cuma ketawa-ketawa sendiri. Dan gerombolan siberut yang duduk di belakang gue malah melawak nggak jelas. Terutama Agung yang suaranya tuh unik percampuran suara ABI dan suara HANOMAN...huahahaha :D

On Friday,
Gue datang dgn langkah buru-buru soalnya mau nanya matematika. Hari ini ulangan matematika. Menurut para korban tahun lalu (kakak kelas), beliau hobi ngeluarin soal yg mampu ngebuat anak satu kelas remedial semua. Walhasil, gue di malam Kamis yang udah buruk sejak paginya .. mati-matian (nggak samapi mati beneran sih) belajar sampai berasa muka gue udah kayak bentuk
sigma aja. Dari ujung parkiran guru keliatan dispenser dan akuarium yang seharusnya ketutupan pintu. Siapa tuh kurang kerjaan mindahin dispenser? Dan setelah gue masuk kelas, gue ternganga amazing ngeliat keadaan kelas gue yang lebih mirip tenda korban badai topan daripada kelas. Semua meja tumpuk ditengah jadi satu, kursi-kuris ada yg diatas meja, tumpahan cat dimana-mana, lemari yang tadinya di sudut malah jadi ke tengah, gorden di jendela belakang yang udah kritis akhirnya jatuh ke bawah....ASTAGA!!!! Setelah kekagetan gue, akhirnya gue kembali ke tujuan semula buat bljr mtka lagi...untung, jam kimia kosong karena Bu Sulis penataran. Akhirnya setelah penantian begitu lama, ulangan juga... Soal mulai dibagikan dan saking deg-degan dan jantungannya gue...pensil yg gue pegang langsung copot penghapusnya trus pengaitnya...udah gitu tangan gue getar-getar gitu...dan walhasil tepat jam stengah 12, kertas ulangan dikumpulin dan KERUDUNG gue runtuh seketika...pin-nya copot... SUMPAH gue nyesel....3 nomor kosong gara-gara salah itung dan nggak tau rumusnya...gue berdoa : "Ya Allah, semoga nggak remedial !!"

On Saturday,

Pagi ini gue tau ini hari yang berat mengingat gue bakal ulangan 2 mapel skaligus dg guru-guru ajaib.
1. Bahasa Indonesia
Gue kira bakal gampang dan gue udah standby buku literatur dan latihan just in case kalo gue kelupaan ama materi pelajarannya. Dan...ibu itu dengan murah hati memindahkan gue secara halus dan diakhiri dengan pemaksaan ke sarang penyamun itu lagi...YA ALLAH !!!! Gagal udah rencana gue buat open book. Untungnya gue sempet ngapal tu pelajaran. Sablengnya lagi tiba-tiba gue error dan kena amnesia sesaat... Yang jelas kalo gue sampe remedial...itu semata kesalahan ibu...peace buk!
2. PKN
Kembali ke singgasana gue ternyata nggak begitu berguna soalnya menurut para korban...IBU INI AMAT SANGAT GANAS. Gue akui ibu ini punya ingatan kuat kayak gajah (maksudnya?). Dg cerdasnya, beliau mengabsen kami dan taulahhh ibu itu nama dan posisi kami. Jadi begitu bergerak agak mencurigakan langsung kena minus 1. Gilaaaa!!! Ini sih namanya pembunuhan karakter. Terpaksa gue berubah jadi anak baik. Nggak ada nyontek, nggak ada ngopek...YA ALLAH semoga nilai gue baik-baik saaaaajjaaaaaa :) Ini kondisi meja belajar gue : Ekspresi gue "memelototi" buku pelajaran : Ekspresi terakhir gue : Dan setelah mengalami 3 hari itu...gue pengen istirahat, puas puas OL, puas puas main piano sampe tetangga sebelah ngomel-ngomel karena gue nggak beres main satu laguu aja, puas puas teriak teriak !!!

GAMBATTE !!

3 Response to "my bad THURSDAY FRIDAY SATURDAY"

  1. Ricz says:
    15 August 2009 at 07:25

    Gilo Gilo Gilo!
    Cuman itu yg bisa gw ucapin atas hari yg geje gini!!
    Gw langsung aj pengn post di blog gw...
    LO2 pada kunjungin jg yach pembahasan yg mirip sperti diatas
    di ricz-loveandschool.blogspot.com
    GILA!!!

  2. kurr kurr says:
    15 August 2009 at 20:26

    huahahahaha...
    jadii ulangannya remed thu rakk ? ?

    gorengan syapa yang di comot tuhh ??
    bgi donkk :D

  3. Ms. Lunettes says:
    15 August 2009 at 21:11

    *mazecure : eeh jgn lahh remed. smoga nggak remed ! amin amin ! hahaha dtg aja ke kelas aku. tmen aku pnya usaha gorengan enak bisa utang lagi :)

Post a Comment